Kamis, 05 Mei 2016

Pengertian Dan Cara Melakukan Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket

Pengertian Dan Cara Melakukan Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket. Dalam suatu permainan olahraga tentu kita mengenal beberapa istilah dalam permainan itu. Istilah-istilah yang di pakai adalah sebuah teknik tertentu dalam melakukan suatu permainan olahraga. Misalnya seperti istilah Lay-Up Shoot pada permainan bola basket. Jika Anda adalah penggemar permainan bola basket tentu sudah tahu istilah Lay-Up Shoot. Tentu anda juga sudah ada yang pernah melakukannya saat bermain basket atau ketika bertanding di kejuaraan. Bagi anda belum mengetahui apa itu Lay Up Shoot, maka di sini akan kita bahas mengenai pengertian dan cara melakukan lay up shoot dalam permainan bola basket. Tujuannya adalah untuk menambah sedik wawasan kita mengenai permainan bola basket dan tentunya salah satu teknik melempar bola yang paling penting dalam permainan ini yaitu Lay-Up Shoot. 
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/08/pengertian-lay-up-shoot.html

Dalam permainan bola basket, Lay Up Shoot di lakukan untuk mendapat poin tambahan yang dilakukan dari jarak dekat. Jika anda ingin tahu lebih banyak mengenai teknik pelemparan bola pada permainan bola basket, mari simak penjelasan selengkapnya di sini.

Pengertian Lay-Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket
Istilah Lay Up Shoot dikenal juga sebagai “tembakan melayang”, yaitu suatu teknik memasukan bola basket ke dalam jaring yang di lakukan dengan tangan kanan maupun tangan kiri. Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, lay up shoot merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan poin tambahan.
Secara garis besar Lay Up Shoot dilatih dengan cara mendrible bola basket dari garis tembakan bebas dan dilanjuti dengan melompat dengan satu kaki bergantian, selanjutnya pada lompatan ke dua dilakukan tembakan ke ring secara bersamaan. Lalu bagaimana cara melakukan Lay Up Shoot sebenarnya pada permainan bola basket? Simak pembahasan di bawah ini.

Langkah-Langkah Cara Melakukan Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket
Berikut beberapa langkah yang harus di lakukan saat melakukan Lay Up Shoot:
1. Lay Up Dengan Tangan Kanan
- Lompat dengan tumpuan kaki kiri
- Angkat lutut sebelah kanan dan tangan kanan kemudian tembakan bola tinggi-tinggi dan pelan ke sudut kanan atas garis kotak papan pantul
2. Lay Up Dengan Tangan Kiri
- Lompat dengan tumpuan kaki sebelah kanan
- Angkat lutut kiri dan tangan kiri lalu tembakan bola tinggi-tinggi dan pelan-pelan ke sudut kanan atas garis kotak papan pantul

Demikian penjelasan singkat mengenai pengertian dan cara melakukan Lay Up Shoot dalam permainan bola basket. Untuk mempraktekannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah melakukan Lay Up Shoot di atas untuk berlatih atau untuk meningkatkan kemampuan anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar